Apa itu carryover player di PES 2020 mobile? Ini dia penjelasannya


Gambar carryover player PES 2020 mobile


Blogerkece - Carryover player merupakan salah satu jenis pemain atau jenis kartu pemain di PES 2020 mobile, meskipun sudah lama muncul namun banyak juga yang belum mengetahui secara jelas tentang Carryover player.

Istilah carryover player batu muncul setelah update dari PES 2019 ke PES 2020, dan sekarang game tersebut bernama E Football PES 2020 mobile. Nah jika anda belum mengetahui apa itu carryover player silahkan anda bisa menyimak artikel ini sampai habis, karena admin akan menjelaskan sedetail mungkin mengenai carryover player.

Penjelasan tentang Carryover player PES 2020 mobile


Kita akan membahas carryover player mulai dari pengertian, Kekurangan, Kelebihan dan penjelasan lainya. Silahkan simak penjelasannya dibawah ini:

1. Pengertian carryover player PES 2020 mobile

Carryover player merupakan pemain yang anda dapatkan di PES 2019 atau versi sebelumnya, dalam arti jika anda sudah bermain sejak PES 2017-2019 berarti anda memiliki carryover player. Tampilan kartu carryover player juga memiliki perbedaan yaitu berwarna gelap dan sedikit kusam, sedangkan base player lebih terang dan berwarna.

Baca juga : Cara top up PES mobile menggunakan pulsa


Semua pemain yang anda miliki di PES 2019 akan berubah menjadi carryover player kecuali jika pemain tersebut tidak terdaftar di PES 2020, Jadi jika pemain tersebut tidak terdaftar di PES 2020 maka pemain tersebut akan diganti dengan pemain lain sesuai kriteria Secara acak. Dan untuk Legend tidak berlaku, pemain Legend akan tetap menjadi pemain Legend dan tidak berubah menjadi carryover player.

Pemain POTW atau player Of The Week juga ikut berubah menjadi carryover player dan menyesuaikan warna bolanya. Misalnya anda memiliki potw Alexander Arnold dan termasuk bola hitam, maka saat update PES 2020 Arnold akan berubah menjadi carryover player dan menjadi bola emas atau kuning.

2. Kelebihan carryover player PES 2020 mobile.



  • Harga jualnya mahal, jika anda menjual pemain carryover player harganya lumayan mahal. Misalnya anda memiliki C Ronaldo carryover player, jika anda lepas atau jual harganya adalah 44.500 GP. Bayangkan jika anda memiliki banyak carryover player, pasti anda bisa mendapatkan banyak GP dan bisa anda gunakan untuk mendapatkan pemain base player. Bahkan admin sempat mencoba melepasatau menjual semua pemain carryover di salah satu akun, dan hasilnya admin mendapatkan 1,5 juta lebih.
  • Terlihat lebih old player, jika anda memiliki carryover player maka anda akan terlihat lebih old atau sudah lama memainkan game tersebut. Ini menjadi poin plus tersendiri di grup PES Facebook meskipun banyak yang suka ngebait.


3. Kekurangan carryover player PES 2020 mobile



  • Ability menurun drastis, ability pemain carryover player akan turun atau lebih rendah jika dibandingkan dengan base player. Misalnya jika anda memiliki C Ronaldo base player dan carryover player maka ability Ronaldo base player akan lebih tinggi. Sebagai contoh ability shoot power Ronaldo adalah 97, nah jika carryover player maka shoot power c Ronaldo hanya 87.
  • Tidak bisa ditukar dengan base player, Jika anda memiliki 2 pemain carryover player yang kembar dan 1 base player yang sama maka anda tidak akan bisa menukarnya, begitupun sebaliknya.
  • Terlihat kurang menarik, Tampilan kartu carryover player terlihat lebih kusam dan kurang berwarna jika dibandingkan dengan base player
  • Nilai Tim atau squad value rendah, Nilai tim adalah sesuatu yang cukup penting saat anda main di mode Tour event, karena nilai Tim akan mempengaruhi seberapa besar tour point' yang anda dapatkan setelah menyelesaikan pertandingan.
  • Tidak bisa digunakan di event tertentu, Konami mengadakan beberapa event yang tidak bisa melibatkan pemain carryover.
  • Lembek saat dimainkan, Pemain carryover lebih lembek mudah terjatuh dan sulit untuk dikendalikan.
  • Jarang ada peminatnya, Karena banyaknya kelemahan carryover player sekarang sangat sedikit peminatnya.
  • Kalah dari POTW, Pemain carryover player kalah dari POTW dari segala hal.

Perbedaan carryover player dan base player PES 2020 mobile


Carryover player dan base player memiliki beberapa perbedaan yang cukup mencolok, berikut adalah perbedaannya:

1. Kartu tampilan


Dari segi tampilan kartu atau miniface carryover player terlihat lebih kusam dan kurang menarik, miniface carryover player kurang berwarna dan tidak enak untuk dilihat.

2. Harga jual pemain


Nah ini termasuk salah satu kelebihan dari carryover player juga, yaitu saat di jual atau di release pemain carryover player memiliki harga yang cukup tinggi. Misalnya anda memiliki Ronaldo carryover player maka jika anda lepas anda akan mendapatkan GP sebanyak 45ribu, berbeda dengan base player yang hanya dihargai 4ribu saja.


Sekian pembahasan mengenai carryover player PES 2020 mobile, semoga bisa membantu anda dan dapat berguna bagi anda. Jika anda ingin bertanya silahkan cantumkan di kolom komentar
Admin
Admin Sakun, Mikun, tamakun, tarkun, sikun, semuanya kun

Tidak ada komentar untuk "Apa itu carryover player di PES 2020 mobile? Ini dia penjelasannya"