Cara Masak Nasi Goreng Jawa Praktis dan Mantap

Bloger Kece - Cara Masak Nasi Goreng Jawa Praktis dan Mantap


Assalamualaikum sobat Bloger Kece kembali lagi nih dengan Bloger Kece, Kali ini admin bakal membahas Bagaimana Cara Masak Nasi Goreng Jawa mantap pastinya kan. Cara Masak Nasi Goreng Jawa tentunya praktis sobat dan kali ini Bloger Kece bakal memberikan informasi Cara Masak Nasi Goreng Jawa super praktis dan mantap banget rasanya.


Oh ya sobat Bloger Kece tentunya semua udah gak asing kan sama masakan legen ini. Ya sobat Bloger Kece nasi goreng tentunya sudah familiar sekali di telinga sobat Bloger Kece. Nasi Goreng tentunya sangat digemari sekali dong di seluruh penjuru dunia khususnya negara kita tercinta ini sobat di Indonesia.

Oke sobat Bloger Kece sebelum kita lanjut untuk membahas lebih jauh nih tentang Cara Masak Nasi Goreng Jawa yang praktis tentunya sobat Bloger Kece juga ada yang belum tahu nih nasi goreng khas Jawa ini , dijamin rasanya super mantap sobat Bloger Kece. Langsung aja ya sobat Bloger Nasi Goreng Jawa ini bagi yang belum tahu ya memiliki kekhasan tersendiri sobat dalam pembuatannya.

Dalam membuatnya sobat Bloger Kece nasi goreng Jawa memiliki kekhasan berupa tambahan telur mata sapi sobat serta bumbu rempah-rempah yang lebih berasa sehingga semakin menggoda dan menggugah selera sobat Bloger Kece.

Kemudian sobat Bloger Kece nasi goreng Jawa ini juga sekarang mudah banget ditemukan di manapun karena sekarang tidak hanya di Jawa , semua orang sekarang ini sudah bisa membuatnya sobat Bloger Kece. So stay tune dan baca artikel ini sampai selesai karena sobat Bloger Kece bakal menemukan Cara Masak Nasi Goreng Jawa yang super praktis dan rasanya mantap banget sobat Bloger Kece. Disini pokoknya admin bakalan kupas tuntas dan memberikan informasi yang bakalan bermanfaat sobat Bloger Kece. So ikuti terus ya.

Oke lanjut sobat Bloger Kece langsung saja untuk Cara Masak Nasi Goreng Jawa ternyata memiliki bumbu yang gurih , sambal, sentuhan kecap , Nasi Goreng Jawa tentunya jadi buruan sobat Bloger Kece yang suka banget wisata kuliner nih. Nasi goreng Jawa ini sangat mudah membuatnya dan tentunya bisa diolah kapan saja sobat Bloger Kece.

Nasi goreng Jawa ini cocok banget sobat Bloger Kece digunakan buat waktu kapanpun bisa menjadi menu sarapan, makan siang ataupun makan malam ya sobat Bloger Kece. Bahkan presiden Barack Obama pun suka sekali dengan menu makanan nasi goreng ketika masih tinggal di Indonesia.

Tidak hanya itu juga sobat Bloger Kece untuk anak-anak rantau ataupun anak kos juga cocok banget untuk makanan sehari hari. Karena cara membuatnya yang super mudah, waktunya bisa kapan saja serta tidak memerlukan waktu lama membuat nasi goreng juga menjadi makanan wajib anak kos sobat Bloger. Cocok banget pokoknya. Menu andalan masyarakat Indonesia khususnya di Jawa ini tidak membutuhkan keahlian khusus atau waktu yang lama dalam proses pembuatannya sobat Bloger Kece.

Uniknya lagi ternyata nasi goreng ternyata juga memiliki variasi yang banyak sobat Bloger Kece selain nasi goreng Jawa ya, ada banyak variasi lain seperti nasi goreng udang, nasi goreng babat kambing, ataupun nasi goreng sederhana sobat Bloger Kece. Namun variasi yang umum dan mudah ditemui memang nasi goreng Jawa, nasi goreng putih, serta nasi goreng spesial dan lainnya.

Ketika memasak nasi goreng Jawa sobat Bloger Kece, juga kita dapat menambahkan bahan makanan tambahan untuk semakin membuat nasi goreng Jawa semakin mantap dan mengenyangkan sobat Bloger Kece. Oke biasanya ketika memasak nasi goreng Jawa orang orang menambahkan sosis, bakso atupun kornet sebagai tambahan nasi goreng selain telur ya sobat Bloger Kece. Suwiran ayam juga makin menambah nikmat rasa dari nasi goreng sobat Bloger Kece.

Oke nih sobat Bloger Kece daripada sobat Bloger Kece makin penasaran dan pengen tahu Bagaimana Cara Masak Nasi Goreng Jawa super enak tentunya dan mantap disinilah tempat yang tepat karena admin bakalan memberikan Cara Masak Nasi Goreng Jawa secara lengkap detail dan tentunya mudah serta praktis banget sobat Bloger Kece. Oke langsung saja sobat, Jangan khawatir, kali ini Bloger Kece akan membagikan resep dan Cara Masak Nasi Goreng Jawa Praktis dan Mantap bikin sobat pengen nyoba dan berburu kuliner ini, dijamin mantap sobat Bloger Kece.

Cara Masak Nasi Goreng Jawa Praktis dan Mantap

Seperti kita ketahui, cara membuat nasi goreng bermacam-macam. Tidak hanya cara membuat nasi goreng rumahan saja yang bisa Sobat Bloger Kece  praktikkan. Sobat  juga bisa mencoba cara masak nasi goreng Jawa seperti resep ala Bloger Kece sobat. Cekidot langsung aja dan baca, serta ikuti langkahnya sampai selesai ya sobat Bloger Kece.

A. Bahan Cara Masak Nasi Goreng Jawa

  • Garam 1/3 sdm
  • Merica 1/2 sdt
  • Cabai merah 5 buah
  • Kecap 2 sdm
  • Kubis 3 lembar. Iris halus
  • Cabai rawit 5 buah
  • Bawang putih 4 siung
  • Bawang merah 5 siung
  • Nasi putih 600 g
  • Daging ayam 125 g. Cincang halus
  • Ebi sangrai 1 sdm
  • Telur ayam 2 butir. Kocok lepas
  • Gula 1/4 sdm

B. Cara Masak Nasi Goreng Jawa

  1. Masukkan bawang merah, bawang putih, cabai rawit, cabai merah, ebi, dan merica ke dalam cobek lalu haluskan hingga semua bahan halus.
  2. Tumis semua  bumbu yang telah dihaluskan pada wajan menggunakan minyak atau mentega hingga tercium bau harum dan menggunakan api sedang.
  3. Masukkan telur yang telah dikocok pada wajan yang berisi bumbu yang telah ditumis.
  4. Sisihkan bumbu agar tidak tercampur dengan goreng yang digoreng pada wajan yang sama.Tambahkan ayam yang telah dicincang ke dalam wajan.
  5. Tumis bumbu terus menerus hingga rata.Masukkan nasi ke dalam dan campur hingga bumbu bercampur sempurna dengan nasi.
  6. Tambahkan  gula, garam, kecap lalu aduk hingga rata.
  7. Setelah merata dan selesai sajikan  nasi goreng yang telah matang pada piring saji.
Sobat Bloger Kece juga  bisa menambahkan sawi, mentimun, dan kerupuk sebagai pelengkapnya.
Oke sobat Bloger Kece itulah tadi Cara Masak Nasi Goreng Jawa yang praktis dan mantap. Tenyata caranya mudah dan sederhana saja sobat Bloger Kece so langsung cobain ya sobat Bloger Kece.


Oke sobat Bloger Kece itulah tadi sedikit ulasan bagaimana Cara Masak Nasi Goreng Jawa Praktis dan Mantap yang sederhana dan tentunya uenak mantap dong. Janga lupa kunjungi terus Bloger Kece sobat, kami akan selalu memberikan informasi informatif dan berguna dan tentunya menghibur dan memberikan kemudahan sobat Bloger Kece. So selalu kunjungi blog kami sobat, jangan sampai ketinggalan ya.

Itulah tadi Cara Masak Nasi Goreng Jawa Praktis dan Mantap sobat, gimana sobat Bloger Kece tertarik langsung aja dipraktekkan ya kalau kepingin, salam Bloger Kece. Wassalamualaikum W.W


Tidak ada komentar untuk "Cara Masak Nasi Goreng Jawa Praktis dan Mantap"