Cara memindahkan data game IOS ke Andro PES mobile

Gambar akun PES IOS ke Android


Blogerkece - Cara memindah akun PES dari IOS ke Android - Bagaimana sih cara untuk memindahkan akun atau data game PES mobile dari IOS ke Android atau sebaliknya?. Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan Tutorial untuk memindahkan data PES mobile dari IOS ke Android.

Mungkin anda memiliki 2 handphone yang 1 android dan yang satunya lagi IOS, dan anda ingin bermain game PES mobile di hp android anda Tetapi menggunakan akun yang ada di hp IOS. Bagaimana apakah bisa? Bisa kok sob, akan admin jelaskan caranya di artikel ini, baca sampai habis.

Cara memindah akun PES mobile dari IOS ke Android



Sebelum melanjutkan ke Tutorial nya sobat harus memastikan bahwa sobat masih memakai ponsel IOS nya, karena nanti ada proses yang mengharuskan sobat Menggunakan ponsel IOS milik Sobat. Jika semuanya siap mari kita simak tutorialnya dibawah ini.

1. Buat akun KONAMI ID yang menggunakan ID, bukan Email. 


Silahkan sobat bikin akun KONAMI ID baru yah, buat yang menggunakan ID bukan Email. Cara membuatnya sangatlah mudah anda tinggal membuatnya seperti membuat akun Konami ID biasa, langsung dari situs Konami.

Untuk membuat akun Konami ID yang menggunakan ID sobat tetap menggunakan Email, namun sobat nanti minta User  dari Konami.

Contoh akun Konami ID yang menggunakan ID adalah seperti gambar di bawah ini, sobat pasti sudah paham kan.

Baca juga : Cara mengembalikan akun PES yang hilang atau tertimpa

2. Lepas akun KONAMI ID yang di IOS


Kemudian sobat lepas dulu akun Konami ID yang ada di akun sobat yang akan di pindah, hal ini dilakukannya agar sobat bisa mengaitkan akun sobat ke akun Konami ID baru.

Jika sobat Bingung bagaimana cara melepasnya sobat tinggal buat akun PES baru di hp sobat, kemudian tautkan akun KONAMI ID yang sobat gunakan untuk menyimpan akun PES yang di IOS. Maka secara otomatis akun yang ada di IOS sudah tidak terkait dengan Konami ID lagi.

Sobat harus mengganti clone yah agar akun sobat tidak hilang, Karena dengan menghapus data aplikasi PES mobile maka semua data lemak akun sobat akan hilang dan dapat di load menggunakan transfer data.

3. Tautkan akun KONAMI ID


Jika sobat sudah membuat akun Konami ID baru dan sudah melepas akun Konami ID yang terkait dengan akun PES yang di IOS, langkah selanjutnya sobat kaitkan akun KONAMI ID yang sudah dibuat tadi.

Caranya sama seperti ketika sobat menyimpan akun baru, yaitu masuk ke menu suport>link data>Link data menggunakan ID Konami. Masuk ke web browser pilih tombol yang bawah, yang berwarna merah, lalu masukan akun Konami ID yang sudah sobat buat tadi, kemudian klik login, maka sobat sudah menautkan akun sobat dengan Konami ID.

Sobat harus ingat yah kalau Konami ID nya tidak bisa menggunakan Email, tetapi yang menggunakan user ID seperti yang sudah admin jelaskan di atas.

4. Login di Android


Dan langkah yang terakhir adalah login ke Android. Caranya sangat mudah sobat tinggal data transfer data atau seperti saat sobat berpindah akun.

Untuk transfer data silahkan sobat buka aplikasi PES mobile, kemudian masuk ke menu di pojok kanan bawah saat sobat di start screen, pilih transfer data, transfer data menggunakan akun id Konami terkait. Lalu sobat masukan akun KONAMI ID nya, dan klik login.

Sekarang sobat sudah bisa untuk memindahkan data game PES 2020 dari IOS ke Android. Jika sobat ingin memindahkan data dari Android ke IOS caranya sama, cuma dibalik aja.


Baca juga : Cara Top up PES mobile menggunakan pulsa

Penutup


Sobat telah membaca artikel tentang cara memindah akun PES dari IOS ke Android, Semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi sobat semua. Terimakasih atas kunjungan sobat di mari, jika sobat ingin bertanya silahkan sobat cantumkan di kolom komentar atau melalui menu kontak di bagian menu navigasi header.

2 komentar untuk "Cara memindahkan data game IOS ke Andro PES mobile"

  1. Bang apakah data data seperti koin akan direset menjadi 0?

    BalasHapus
  2. Bang apakah data data seperti koin akan direset menjadi 0?

    BalasHapus

Posting Komentar

Punya pertanyaan? Silahkan tanyakan disini