Cara Gampang Memotong Dan Edit Video Di Handphone Android

Cara Praktis Potong dan Edit Video di Handphone Android - Memotong sebuah video atau cut maupun mengedit video untuk menghilangkan bab - bab yang ada pada video untuk mengurangi durasi ataupun ukuran dan untuk hasil video semoga terlihat rapi dan lebih profesional.

Untuk mengedit ataupun memotong sebuah video, sanggup anda lakukan sendiri melalui handphone android dengan memakai sebuah aplikasi dan pada postingan kali ini kita akan memakai aplikasi Du Recorder, yang kami pilihkan alasannya ialah untuk menggunakannya sangatlah mudah, dan juga sanggup anda dapatkan secara gratis di Play Store.

Aplikasi ini merupakan aplikasi perekan layar handphone yang menyediakan kemudahan edit foto dan video, yang cukup lengkap, yang sanggup menciptakan video anda terlihat profesional, dengan berbagaimacam kemudahan dan fitur yang disediakan.

Beberapa fitur yang disediakan diantaranya, memotong video bab depan maupun bab belakang dan juga bab tengah, menambahkan bacground musik pada video, menambahkan teks, mengatur tampilan layar video, menciptakan bab pembuka dan epilog pada video, menambahkan gambar latar belakang, mengatur kecepatan video dan juga memutar bab video hingga 90 derajat.

Pada aplikasi ini terdapat juga kemudahan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu, yang tentunya ini sangat mempunyai kegunaan untuk anda yang mempunyai rekaman video yang terbagi atas beberapa bab yang ingin dijadikan satu.

Cara Praktis Memotong dan Edit Video di Handphone Android.

1. instal Aplikasi Du recorder di Play Store atau App Store atau Disini

2. Buka aplikasinya, dan akan muncul floating menu, atau hidangan yang melayang pada layar handphone, klik hidangan tersebut

Cara Praktis Potong dan Edit Video di Handphone Android Cara Praktis Memotong dan Edit Video di Handphone Android
3. Selanjutnya klik pada hidangan editing dan selanjutnya Edit video. untuk mengedit video anda. selanjutnya pilih video yang akan di edit.

Cara Praktis Potong dan Edit Video di Handphone Android Cara Praktis Memotong dan Edit Video di Handphone Android

4. Pada bab selanjutnya, terdapat aneka macam macam fasilitas, diantaranya.
  • Pangkas, fitur ini berfungsi untuk memtong bab depan maupun bab belakang video.
  • Hapus bab tengah, yang berfungsi memotong bab tengah video.
  • Tambahkan musik, Yang berfungsi untuk menambahkan backsound lagu atau musik pada video.
  • Tambahkan subtitle, fitur ini berfungsi untuk menambahkan teks kedalam video.
  • Pendahuluan dan penutup, yang berfungsi untuk menambahkan opening video dan juga epilog video, sanggup berupa teks maupun gambar atau foto.
  • Gambar latar belakang, berfungsi untuk menambahkan latar belakang gambar atau foto pada video.
  • Potong, yang berfungsi untuk croping atau mengatur ukuran panjang dan lebar layar video.
  • Kecepatan, yang sanggup di gunakan untuk memperlambat dan mempercepat video.
  • Putar, fitur ini berfungsi untuk memutar video hingga 90 derajat.

Untuk memotong video sanggup memakai tools pangkas, dan sanggup mengatur bab mana yang akan di potong baik bab depan maupun bab belakang, menyerupai pada gambar dibawah ini.

Cara Praktis Potong dan Edit Video di Handphone Android Cara Praktis Memotong dan Edit Video di Handphone Android

5. Klik Pratinjau untuk melihat jadinya sebelum menyimpan, dan kalau sudah akibat klik OK, selanjutnya klik Simpan untuk menyimpan hasil editing video anda.

Anda juga sanggup melaksanakan hal yang sama kalau ingin menghapus atau memotong video pada bab tengah, dengan memakai tools hapus bab tengah, dan juga untuk fitur edit video lainnya.

Demikian cara gampang memotong dan mengedit video di handphone android dan untuk fitur lainnya akan di jelaskan pada postingan berikutnya.

Tidak ada komentar untuk "Cara Gampang Memotong Dan Edit Video Di Handphone Android"