Cara mengembalikan akun PES mobile yang hilang atau tertimpa

Gambar cara mengembalikan akun PES


Blogerkece - Cara mengembalikan akun PES yang hilang atau tertimpa. Halo sobat bloggerkece berjumpa lagi dengan admin, oke sob pada postingan ini admin akan membagikan tutorial untuk mengembalikan akun PES mobile yang hilang atau tertimpa.

Kejadian ini biasanya terjadi pada saat update atau saat sobat meng-install ulang game PES mobile, Saat update dan minta dari teman atau menginstal ulang aplikasi akun sobat akan digantikan dengan akun baru yang belum isi apa-apa. Namun kasusnya banyak yang belum mengetahui cara untuk mengembalikannya, maka dari itu admin akan memberikan tutorial untuk mengembalikan akun PES yang hilang. Silahkan simak artikel ini sampai habis agar sobat paham betul.


3 Cara mengembalikan akun PES mobile  yang hilang atau tertimpa



Ada 3 cara untuk mengembalikan akun PES yang hilang, sobat bisa gunakan salah satu saja yang menurut sobat paling sesuai. Berikut adalah ketiga caranya.

1. Cara mengembalikan akun PES mobile  Menggunakan Data Transfer Konami ID


Cara yang pertama adalah menggunakan metode transfer data KONAMI ID, Agar sobat bisa menggunakan metode ini akun sobat harus sudah terkoneksi atau tertaut degan akun KONAMI ID. Jika akun sobat belum terkoneksi sobat silahkan langsung saja lompat ke Tutorial yang kedua atau ketiga, siapa tahu masalahnya sama dan bisa diatasi. Nah buat sobat yang akunya sudah terkoneksi silahkan lanjutkan Tutorialnya.

Pertama-tama silahkan sobat buka aplikasi PES 2020 mobilenya, sampai start screen aja yah. Jika sudah sampai di start screen silahkan Tekan menu tiga garis yang berada di pojok kanan bawah lalu klik transfer data>Transfer Data menggunakan KONAMI ID .






Baca juga : Cara Top up PES mobile pakai pulsa

Jika sudah maka sobat akan dialihkan ke browser, saran dari admin gunakan browser Google Chrome agar lebih mudah. Lalu masukan Email dan kata sandi akun KONAMI ID milik Sobat lalu klik login.




Nanti sobat akan kembali ke game PES 2020 mobile, akan muncul animasi loading dan muncul notifikasi seperti gambar di bawah ini, silahkan sobat klik oke saja.



Jika sudah maka akun sobat yang tertaut dengan akun Konami ID sudah kembali, lalu masuk ke dalam game dan cek apakah akunya benar atau tidak.



2. Cara mengembalikan akun PES mobile menggunakan akun google



Nah cara yang kedua bisa digunakan jika anda sudah mengaitkan atau menyimpan akun anda melalui akun google, jika akun sobat terkait dengan akun google langsung saja simak tutorial untuk mengembalikan akun PES nya.


Pertama-tama silahkan sobat buka aplikasi PES mobile nya, sampai start screen saja dan tekan tombol menu yang berada di pojok kanan bawah.



Lalu sobat pilih yang data transfer, Data transfer using Google account.




Lalu akan muncul pilihan akun google, silahkan pilih akun google atau masukan akun google sobat yang berisi akun PES yang akan sobat load.

Baca juga : Cara menukar pemain di PES mobile

Jika sobat sudah memilih akun google maka akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini.



Lalu sobat klik oke saja, dan langsung login dan cek apakah akunya sudah benar atau belum.

Jika muncul notifikasi "tidak ada data terkait di akun google ini" berarti akun Google sobat tidak berisi akun PES.



3. Cara mengembalikan akun PES mobile menggunakan help form Konami


Nah jika sobat belum menautkan akun sobat ke Konami ID atau akun google sobat bisa menggunakan cara yang ketiga, yaitu dengan cara menggunakan form bantuan pemulihan akun langsung ke Konami. Buat sobat yang ingin mencobanya silahkan simak tutorialnya dibawah ini.


Silahkan sobat masuk ke PES 2020 mobile, lalu masuk ke menu suport/dukungan.



Kemudian pilih menu kontak dan faq



Silahkan sobat tekan menu formulir pertanyaan.


Lalu sobat pilih yang "Saya tidak dapat memulihkan akun saya menggunakan transfer data".


Pilih yang "Saya tidak dapat memulihkan akun saya menggunakan transfer data" lagi.


Kemudian sobat tekan saja menu terima yang berada di pojok kanan atas.



Lalu sobat akan diarahkan ke browser, silahkan sobat isi formulirnya lengkap sesuai akun yang sobat inginkan kembalikan. Jika semuanya sudah terisi dengan benar silahkan sobat klik menu selanjutnya yang berada di pojok kanan atas.

Kemudian akan muncul tampilan informasi kontak yang sudah sobat isi tadi, kemudian sobat tekan menu kirim yang berada di pojok kanan atas


Maka tampilannya akan seperti ini, silahkan sobat tunggu kabar dari Konami apakah akun anda bisa dipulihkan atau tidak. Sobat harus sering-sering mengecek email sobat paling lama 1 Minggu.




Jika berhasil maka anda akan diberi ID Konami dan password akun yang hilang melalui Email.

Baca juga : Cara berpindah akun di PES 2020 mobile

Akhir kata


Demikian artikel tentang cara mengembalikan akun PES mobile yang hilang atau tertimpa, semoga artikel ini bisa berguna dan bermanfaat bagi sobat-sobat semua, Dan semoga akun sobat bisa dikembalikan. Terimakasih atas kunjungan sobat di mari, jika sobat ingin bertanya silahkan cantumkan di kolom komentar, admin atau admin yang lainya akan membalas pelukan sobat secepat mungkin.

Tidak ada komentar untuk "Cara mengembalikan akun PES mobile yang hilang atau tertimpa"