Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Im3, Mentari, Matrix Dengan Mudah

Cara Transfer Pulsa Indosat - Indosat merupakan salah satu operator telepon yang dipakai oleh banyak orang di Indonesia. Signal yang besar lengan berkuasa dan mantap itulah yang menjadi alasan banyak orang untuk menggunakannya.

Pada dasarnya, ada dua jenis kartu yang disediakan oleh provider Indosat. Kedua jenis kartu tersebut ialah Mentari dan IM3. Kartu-kartu indosat tersebut sanggup dipakai untuk transfer pulsa satu sama lainnya.

Dengan demikian, jikalau sewaktu-waktu Anda membutuhkan pulsa dan tidak sanggup membelinya secara langsung, Anda sanggup minta transfer dari sobat atau pun saudara yang memakai indosat.

Kenapa hanya yang memakai Indosat? Karena fitur transfer pulsa indosat hanya sanggup di gunakan untuk berkirim pulsa indosat ke nomor indosat lainnya.

Makara jikalau kau mencari cara transfer pulsa indosat ooredoo ke semua operator lain, contohnya cara transfer pulsa indosat ke nomor telkomsel atau simpati atau juga operator XL maka kau tidak akan menemukan tutorialnya.

Apakah Anda ialah pengguna Kartu Indosat? Simak bagaimana cara yang gampang dalam melaksanakan transfer pulsa sesama Indosat berikut ini!
 Indosat merupakan salah satu operator telepon yang dipakai oleh banyak orang di Indones Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo IM3, Mentari, Matrix Dengan Mudah
twitter.com

Cara Praktis Transfer Pulsa Indosat


Secara umum, terdapat 2 cara transfer pulsa Indosat yang sanggup Anda lakukan. Baik itu merupakan kartu IM3 maupun kartu Mentari. Cara yang pertama ialah memakai UMB dan cara yang kedua ialah dengan memakai SMS.

Untuk melaksanakan transfer pulsa ke sesama Indosat baik untuk kartu Mentari atau pun IM3, Anda harus memahami ketentuan yang berlaku.

Untuk sanggup mentransfer pulsa ke sesama kartu Indosat Ooredoo, Anda harus mempunyai pulsa minimal yang tersisa. Jadi, jangan harap Anda sanggup mengirimkan pulsa ke sesama Indosat jikalau Anda tidak mempunyai sisa pulsa nantinya. Nilai minimal yang tersisa sesudah mentransfer pulsa ke nomor lainnya ialah Rp 5.000.

Setiap kali Anda mengirimkan pulsa baik ke nomor IM3 maupun nomor Mentari, Anda akan dikenakan biaya sebesar 600 rupiah. Dengan demikian, Anda harus mempunyai pulsa yang cukup untuk sanggup mengirimkan pulsa atau mentransfer pulsa ke sesama nomor Indosat.

Jika Anda sudah tahu ihwal syarat dan ketentuannya, mari lanjutkan ihwal bagaimana cara untuk mentransfer pulsa indosat dengan lebih mudah.

Cara Kirim Pulsa Indosat via SMS:

 Indosat merupakan salah satu operator telepon yang dipakai oleh banyak orang di Indones Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo IM3, Mentari, Matrix Dengan Mudah
Transfer Pulsa Indosat

Seperti yang telah dijelaskan di atas, cara pertama yang sanggup dipakai untuk mentransfer pulsa ke sesama Indosat ialah dengan memakai SMS.

Cara ini ialah cara yang paling umum atau yang paling lazim digunakan. Untuk mentransfer pulsa ke sesama Indosat melalui sms, simaklah cara yang gampang berikut ini.

  1. Kirimlah SMS ke nomor 151 dengan format Transferpulsa (spasi) Nomor tujuan indosat (spasi) jumlah pulsa. Contoh Transferpulsa 085647558579 10000
  2. Setelah Anda mengirimkan SMS tersebut, Anda tinggal menunggu sms balasan. SMS tanggapan yang akan Anda terima berisi 4 token angka
  3. Langkah selanjutnya ialah dengan melanjutkan membalas sms tersebut. Balaslah saja dengan format OK (spasi) Token. Contoh formatnya ialah OK  3987
  4. Langkah terakhir ialah Anda harus menunggu pemberitahuan lagi. Pemberitahuan mengenai pulsa yang sudah terkirimakan disampaikan melalui SMS. Baik pada nomor pengirim maupun nomor akseptor pulsa akan mendapat sms pemberitahuan mengenai diterimanya jumlah pulsa yang akan diterima.


Contoh pemberitahuan yang akan Anda terima adalah:

085647558579 mentransfer pulsa sebesar Rp 10000 tgl 20-02-2017 jam 21.00 (Trans.ID=6285710233311180). Masa aktif kartu Anda hingga dengan 15-07-2017.

Cara Kirim Pulsa Indosat via Kode atau UMB


Seperti yang telah disampaikan sebelumnya, cara kedua yang sanggup Anda gunakan untuk mentransfer pulsa ke sesama Indosat ialah melalui UMB. Anda harus melaksanakan beberapa hal berikut untuk sanggup mentransfer pulsa sesama Indosat melalui UMB.

Transfer Pulsa Indosat Prabayar (IM3 Ooredoo & Mentari Ooredoo) :

Hubungi melalui dial up *123*7*2*3*1# kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

Transfer Pulsa Indosat Paskabayar (Matrix Ooredoo Auto) :

Hubungi melalui dial up *123*7*1*6*1# kemudian ikuti petunjuk selanjutnya.

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah memasukan nominal pulsa yang akan Anda kirimkan. Jika Anda memang sudah benar-benar yakin untuk mengirimkan, Anda harus mengetik angka 1

Ketika Anda sudah sukses dalam mentransfer pulsa, maka Anda pun akan mendapat sms pemberitahuan bahwa transfer pulsa Anda telah sukses.

Pulsa yang telah terkirim sanggup menambah masa aktif akseptor pulsa dengan ketentuan mengambil masa aktif terlama dari masa aktif sebelumnya.

Bagaimana? Cukup gampang bukan mentransfer pulsa melalui SMS maupun melalui UMB? Kedua cara tersebut sanggup Anda ingat-ingat ataupun Anda catat dalam Smartphone Anda jikalau sewaktu-waktu ingin melaksanakan transfer pulsa.

Namun, hambatan yang sering terjadi ialah kegagalan dalam transaksi pulsa? Apakah yang menyebabkan transaksi pulsa menjadi gagal? Ada beberapa hal yang menyebabkan transaksi pulsa menjadi gagal. Hal yang paling sering terjadi ialah pulsa yang tersisa ternyata memang tidak mencukupi.

Jika pulsa yang tersisa memang tidak mencukupi, maka Anda benar-benar tidak sanggup melaksanakan transaksi transfer pulsa. Jadi, Anda pun tidak akan mendapat sms tanggapan yang berisi pemberitahuan bahwa transaksi transfer pulsa Anda telah berhasil dilakukan dengan lancar. 

Syarat dan Ketentuan Transfer Pulsa Indosat:
  • Pengirim maupun akseptor harus berada dalam masa aktif (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  • Penambahan masa aktif si akseptor tidak akan mengurangi masa aktif pengirim.
  • Masa aktif transfer pulsa akan mengambil masa aktif terpanjang (tidak akumulatif) dengan maksimal 45 hari penambahan masa aktif.
  • Selain embel-embel masa aktif, akseptor pulsa akan memperoleh embel-embel masa tenggang selama 30 hari (kecuali Matrix Ooredoo Auto).
  • Pengirim mempunyai pulsa minimal Rp5000 sesudah melaksanakan transfer dan dipotong biaya kirim.
  • Jumlah pulsa yang terkirim akan dialokasikan pada pulsa utama akseptor sehingga tidak akan hangus ketika akseptor melaksanakan perpindahan paket.
  • Berlaku untuk pelanggan prabayar Mentari Ooredoo, IM3 Ooredoo, Matrix Ooredoo sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Jadi, hal yang perlu dilakukan ialah memastikan bahwa syarat dan ketentuan dalam melaksanakan cara transfer pulsa indosat telah Anda penuhi dengan baik. Tanpa hal tersebut, mustahil Anda akan berhasil melaksanakan transfer pulsa. Pastikan terlebih dahulu bahwa sisa pulsa Anda cukup untuk melaksanakan transfer pulsa ke nomor lainnya. Tunggulah beberapa ketika untuk mendapat pemberitahuan bahwa transaksi transfer pulsa Anda berhasil dilakukan.

Tidak ada komentar untuk "Cara Transfer Pulsa Indosat Ooredoo Im3, Mentari, Matrix Dengan Mudah"