Cara Mengatasi “Aw, Snap! Something Went Wrong While Displaying This Webpage” Di Google Chrome

Untuk keperluan tugas, bisnis, dan yang lainnya kita sering memakai browser untuk membantu menuntaskan pekerjaan kita. Salah satu browser yang paling terkenal dan sering dipakai oleh banyak orang yaitu Google Chrome. Google Chrome yaitu kegiatan aplikasi mesin pencari data/informasi yang tersedia di internet. Selain google chrome, kegiatan aplikasi pencari yang terkenal dan banyak dipakai oleh sejumlah orang yaitu Mozilla Firefox, Opera Mini, Uc Browser dan sebagainya

Terkadang saat kita ingin memakai browser Google Chrome, muncul problem atau error pada browser tersebut, menyerupai problem dan error menyerupai gambar dibawah ini.
Google Chrome
Dari gambar tersebut tertera problem atau error “Aw, Snap! something went wrong while displaying this webpage”. Ada beberapa faktor yang menyebabakan hal tersebut terjadi, untuk cara mengatasinya kalian dapat simak dan baca dengan teliti klarifikasi yang ada dibwah ini. 

#1. Ikuti petunjuk Google Chrome 

Ketika muncul problem atau error tersebut, biasanya akan ada petunjuk untuk memperbaikinya, pada halaman support Anda akan dibantu untuk memecahkan maslah atau error tersebut. 

#2. Periksa ekstensi 

Terkadang hal tersebut terjadi alasannya yaitu adanya ekstensi yang tidak sesuai dengan perangkat Anda, silahkan disable ekstensi yang dirasa menimbulkan problem atau error ini terjadi. Untuk menonaktifkan ekstensi Anda dapat mengikuti langkah berikut: 
  • Klik pada titik tiga yang terletak diatas pojok kanan. 
  • Lalu klik more tools. 
  • Kemudian klik ekstensi. 
  • Nonaktifkan ekstensi yang dirasa bermasalah. 

#3. Cache yang banyak 

Untuk mengatasi hal ini kalian dapat menghapus cache yang ada pada Google Chrome, dapat juga dengan riwayat pencarian dapat Anda bersihkan. 

#4. Adanya antivirus yang tidak sesuai 

Faktor ini pun terkadang terjadinya problem atau error tersebut muncul, untuk mengatasinya, silahkan Anda nonaktifkan antivirus yang sudah terinstall pada perangkat Anda, dan coba kembali apakah masih bermasalah atau tidak. 

#5. Adanya virus pada perangkat 

Tak jarang virus yang memyebabkan semua ini terjadi. Anda dapat scan memakai antivirus yang dirasa sangat ampuh menghilangkan virus tersebut. Rekomendasi dari saya, gunakan antivirus avira, AVG, avast atau yang lain. 

Apabila dari kelima cara diatas tidak berhasil Anda dapat mengikuti cara berikut. 
  • Klik kanan Google Chrome 
  • Klik properties 
  • Pada penggalan target, tambahkan “ –no-sandbox “, tanpa tanda petik. 
  • Setelah itu klik apply, dan ok. 
Google Chrome

Dan sehabis Anda mengikuti semua cara tersebut tapi masih bermasalah, untuk langkah terakhir yaitu kalian uninstall Google Chrome Anda dan install kembali Google Chrome tersebut atau Anda dapat gunakan Browser yang lain yang dapat dipakai dan tidak bermasalah sama sekali. 

Itulah semua info yang dapat aku jelaskan wacana problem atau error “Aw, Snap!  something went wrong while displaying this webpage”, apabila ada pertanyaan dapat bertanya di kolom komentar. Sekian dari saya, biar bermanfaat.

Tidak ada komentar untuk "Cara Mengatasi “Aw, Snap! Something Went Wrong While Displaying This Webpage” Di Google Chrome"