4 Cara mendapatkan domain gratis di tahun 2020




Blogerkece - Cara mendapatkan domain gratis - Halo pengunjung setia blogerkece, berjumpa lagi dengan saya Alana. Oke sobat Alana akan membagikan cara untuk mendapatkan domain gratis nih.

Domain merupakan alamat dari blog atau website anda yang menggantikan angka-angka IP dengan huruf, misalnya alamat IP blog anda 198.287.58.70 maka akan digantikan dengan nama lain seperti Blogerkece.com. Dan biasanya anda harus membeli nama domain tersebut untuk mendapatkan ekstesi .com, .org, .net sampai .xyz dan harganya pun bervariasi. Namun anda tenang saja, anda bisa mendapatkan nama domain gratis. Bagaimana caranya? Lihat beberapa cara yang akan Alana berikan di artikel ini.


Cara mendapatkan Domain gratis terbaru 2020.


Pada kesempatan kali ini Alana akan memberikan 4 cara mendapatkan domain gratis, tanpa bayar sepeserpun. Yuk langsung saja ke caranya.

1. Domain gratis dari eu.org


Cara yang pertama adalah domain gratis dari eu.org, anda bisa mendapatkan domain ber-ekstensi .EU.org. misalnya anda mendaftarkan nama domain blogerkece maka anda akan mendapatkan domain blogerkece.eu.org Secara gratis.

Kabar baiknya domain EU.org dapat digunakan untuk moneysite atau bisa dipasang iklan adsense, selain itu anda juga akan mendapatkan domain tersebut seumur hidup atau tanpa batas. Namun jika anda gunakan domain tersebut untuk spam dan melanggar kebijakan penyedia domain maka domain tersebut akan di nonaktifkan.

Namun anda harus menggunakan penyedia DNS management pihak ketiga seperti hostri dll. Anda juga dapat mengarahkan domain anda ke blogger untuk menggantikan domain blogspot anda. Maka sebelum anda mendaftar domain anda harus mendaftar ke hostri terlebih dahulu, untuk Tutorialnya anda bisa mencarinya di google, banyak yang membagikan caranya.

Buat anda yang ingin mendaftar domain gratis dari eu.org anda juga bisa mencarinya di google.



2. Domain gratis dari Freenom

Cara yang kedua adalah memanfaatkan domain gratis dari Freenom, anda bisa mendapatkan domain dengan ekstensi .ga .TK .ml .CF dan .gq.

Namun sayangnya domain di Freenom rawan takedown atau lebih mudah dinonaktifkan jika, bahkan katanya jika domain anda agak ramai domain tersebut akan di takedown oleh pihak Freenom.

Domain dari Freenom juga sulit untuk di terima oleh google adsense dan sulit untuk menembus page one google, karena domain dari Freenom sering digunakan oleh spammer.

Untuk Tutorial mendapatkan domain gratis dari Freenom anda dapat mencarinya di google.


3. Domain gratis memanfaatkan paket hosting.


Nah cara yang satu ini merupakan cara yang terbaik bagi anda yang ingin mendapatkan domain gratis, anda bisa mendapatkan domain gratis dari mulai .com hingga .xyz.

Banyak sekali penyedia hosting yang memberikan domain gratis saat anda membeli paket hosting tersebut, biasanya harganya hanya 200ribu saja per tahun namun ada juga yang sampai 1 juta lebih. Tergantung kapasitas dan kualitas Servernya, nah buat anda yang masih pemula jangan terburu-buru untuk membeli paket hosting yang mahal.

Berikut rekomendasi penyedia hosting yang memberikan Domain gratis:

- Niagahoster
- Exabytes Indonesia
- Rumahosting
- Idwebhost
- Idcloudhost
- dan masih banyak lagi

4. Domain gratis dari namecheap


Dan yang terakhir adalah domain gratis dari namecheap. Anda dapat memperoleh domain gratis dari namecheap yang ber-ekstensi .me, namun anda harus memiliki email edu terlebih dahulu.

Email edu adalah email dari kampus atau universitas yang diberikan kepada mahasiswanya, biasanya kampus-kampus luar negeri seperti LACCD dll akan memberikan email edu kepada mahasiswanya.

Nah untuk cara mendapatkan domain .me menggunakan email edu anda bisa mencarinya di google.


Demikian artikel tentang cara mendapatkan domain gratis, Alana ucapkan terima kasih bagi anda yang sudah mampir ke blog ini. Jika ada pertanyaan silahkan cantumkan di kolom komentar, admin pasti akan membalasnya.



Admin
Admin Sakun, Mikun, tamakun, tarkun, sikun, semuanya kun

Tidak ada komentar untuk "4 Cara mendapatkan domain gratis di tahun 2020"