Keren Abis Wisata Indah yang Jarang Diketahui di Banyumas atau Purwokerto

Bloger Kece-Wisata indah yang jarang diketahui di Banyumas atau Purwokerto.

Sumber : tempatseru.com
Apa yang terpikir di benak anda ketika mendengar nama Banyumas, Purwokerto. Pastinya kalian mikir kalau bumi ngapak, mendoan yang super enak, atau malah kepikiran biaya hidup untuk kuliah yang super murah wah ketahuan nih ya anak kost.

Oke tentunya disini sobat Bloger Kece, jawaban itu bener semua sih. Tapi disini admin akan menjelaskan wisata apa ajah sih yang ada di bumi ngapak, Banyumas dan Purwokerto. Keren Abis, Wisata indah yang jarang diketahui di Banyumas dan Purwokerto.

Wisata alam yang jarang diketahui di Banyumas dan Purwokerto

1. Wisata Alam Telaga Sunyi

Sumber : travelingyuk.com
Pertama sobat Bloger Kece yaitu wisata alam Telaga Sunyi, apa sih Telaga Sunyi itu sesuai dengan namanya Telaga Sunyi tentunya merupakan tempat wisata berupa telaga sobat yang terletak di daerah sunyi yang menawarkan keindahan dan ketenangan. Oleh karena itu sobat kawasan wisata tersebut disebut Telaga Sunyi. 

Kemudian sobat di Telaga Sunyi juga jauh banget dari kebisingan dan ketamakan serta hiruk pikuk perkotaan jadi pas banget deh buat refreshing. Kemudahan di dalamnya juga terdapat wahana arung jeram yang siap memicu adrenalin sobat traveler. 

Selain itu sobat, wisata alam Telaga Sunyi juga mempunyai kawasan taman bermain yang luas sehingga sangat cocok untuk wisata keluarga dan bareng bareng temen-temen. Untuk lokasinya sobat Telaga Sunyi dekat banget dengan kawasan wisata yang akan admin bahas nanti yaitu Hutan Pinus Limpakuwus. 

Untuk masuk ke wisata alam Telaga Sunyi sobat , anda hanya perlu merogoh kocek sebesar 10 ribu rupiah per orang , Tentunya murah banget kan? Ayo buruan datang kesini sobat traveler.

2. Hutan Pinus Limpakuwus

Sumber : inews.id
Yang kedua sobat Bloger Kece yang mimin bahas nih yaitu objek wisata Hutan Pinus Limpakuwus. Ayo pasti pada aneh kan kenapa namanya asing gitu di telinga. Sesuai dengan namanya sobat bahwa Hutan Pinus Limpakuwus adalah wisata alam yang tentunya menawarkan keindahan hutan pinus sobat. 

Di hutan pinus ini dikelilingi oleh tumbuhan Pinus yang tentunya tersusun beraturan sobat traveler. Jadi disini sobat pemandangannya  indah banget. Selain itu sobat jangan sampai lupa kalau dibalik semua keindahan hutan Pinus Limpakuwus ,tentunya sobat traveler jangan khawatir kalau mau bersua foto. Karena disini sobat ada spot foto yang sangat keren. 

Kemudian sobat traveler bagi kalian yang juga hobi muncak, camping dan tentunya traveling di hutan Pinus Limpakuwus ini menyediakan tempat camping, tempat duduk dan tentunya wisata kuliner yang memanjakan sobat traveler. Untuk nama hutan Pinus tersebut bernama hutan Pinus Limpakuwus karena desa tersebut bernama Desa Limpakuwus.

 Untuk masuk ke hutan Pinus limpakuwus sobat traveler hanya perlu merogoh kocek  sebesar 5 sampai 10 ribu, ayo tunggu apa lagi langsung saja datang ke hutan pinus Limpakuwus, dijamin ketagihan deh. 

3. Bukit Pandang Baturaden


Sumber : beritahu.co.id
Yang ketiga sobat Bloger Kece adalah Bukit Pandang Baturaden. Wisata ini termasuk salah satu tempat wisata keren yang tersembunyi di Banyumas dan Purwokerto. Bukit Pandang ini sobat sangat cocok bagi traveler yang suka banget ngecamp. 

Karena terletak di daerah dataran tinggi tentunya cocok banget bagi traveler yang suka camping. Selain itu lokasinya juga strategis dan sangat indah sobat traveler. Kemudian sobat kalian juga bisa melihat sunrise dan sunset dari Bukit Pandang Baturaden secara jelas kalau cuacanya mendukung lo gays. 

Jadi mantep banget kan kalau bisa lihat dengan jelas karena Bukit Pandang Baturaden memang berada di puncak. Selain itu sobat traveler di Bukit Pandang Baturaden juga memiliki spot foto yang instagramable banget sobat. Bagus banget deh pokoknya. Sobat akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah karena juga bisa melihat kota dari ketinggian apalagi kalo malam hari, lampu rumah penduduk makin memperindah jepretan kita sobat. 

Untuk biaya masuk sobat traveler hanya perlu membayar parkir kendaraan sebesar 5 sampai 10 ribu rupiah. Namun dibalik keindahan sobat traveler juga harus berhati-hati apalagi kalau cuaca mendung, karena lokasi yang berada pada ketinggiani dan terbuka maka sering ada petir yang menyambar sangat dekat, jika ada petir sebaiknya sobat traveler harus mencari posisi yang banyak pepohonan atau jangan di tempat yang terbuka. Oke sobat traveler langsung aja datang kesini dijamin ketagihan dan asik pokoknya.

4. Pancuran 7

Sumber : lalerijo.com
Sesuai dengan namanya sobat Bloger Kece, objek wisata keempat yang ada di Banyumas dan sekitarnya ini sobat udah tahu dong kalian. Dari namanya saja pancuran 7 udah pasti di pikiran ada 7 air terjun kan. Eh hampir bener sobat tapi bukan itu sih sobat traveler. 

Sebenarnya ya objek wisata 7 pancuran ini sesuai namanya sih berarti merupakan air mengalir dari 7 lubang yang saling berdekatan. Seperti mata air, namun mata air tersebut bukan mata air biasa. Mata air ini dapat mengeluarkan air panas secara terus menerus tanpa henti. Hebat banget kan sobat.

Kemudian sobat traveler di tempat ini juga bisa digunakan untuk menyembuhkan penyakit kulit dengan sumber mata air yang ada. Namun sobat traveler juga harus berhati-hati dengan mata air tersebut karena kandungan belerang disana yang sangat tinggi.Selain itu dimata air tersebut juga memiliki pemandian air panas yang sangat baik bagi kesehatan tubuh. 

Pada bagian bawah juga terdapat sebuah gua di balik air terjun mini, tempat tersebut sering dijadikan tempat relaksasi  karena sobat traveler bisa duduk di depan gua dan mendapatkan guyuran  air hangat dari atas secara terus menerus.

Di pancuran 7 sobat juga jangan kaget kalau Sobat traveler mungkin akan bertemu segerombolan hewan liar seperti monyet, kera, burung rajawali dan masih banyak lagi. Tapi tenang saja disana tidak ada hewan buas yang berkeliaran karena selalu ramai pengunjung. Untuk biaya masuk ke pancuran 7 sobat traveler hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 25 ribu rupiah. Ayo sobat traveler tunggu apalagi langsung saja gas ke objek wisata tersebut. Dijamin keren abis.

5. Baturaden Adventure Forest

Sumber : jejakpiknik.com
Baturaden Adventure Forest merupakan wisata alam yang cukup menarik untuk kalian kunjung sobat traveler. Merupakan salah satu Wisata indah yang Jarang Diketahui di Banyumas atau Purwokerto. Baturaden Adventure Forest menawarkan berbagai wahana yang memanjakan diri traveler dan keluarga yang berwisata. Ada banyak sekali wahana yang menyenangkan mulai dari yang  memicu adrenalin sampai yang santai santai aja. Disana ada berbagai wahana  seperti rumah pohon ,ayunan dan flying fox,dan masih banyak lagi.

Selain itu sobat traveler  juga  bisa memacu adrenalin dengan bermain flying fox dengan ketinggian diatas rata-rata. Saat sobat traveler naik flying fox tentunya sobat akan melewati beberapa rute yang menantang. Sobat traveler juga dapat melewati wisata alam telaga sunyi dari atas secara langsung, karena rutenya melewati Telaga Sunyi. Gimana makin penasaran kan sobat traveler? 

Untuk biaya masuk ke Baturraden adventure forest sobat hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 20/30ribu rupiah.  Masih murah ldan mantap banget kan sobat . Oke sobat Bloger Kece, sekian tentunya informasi sedikit dari mimin semoga bermanfaat nih buat referensi, pertimbangan mau wisata kemana nih , Salam Traveler.

Jateng Gayeng


  




Tidak ada komentar untuk "Keren Abis Wisata Indah yang Jarang Diketahui di Banyumas atau Purwokerto"

Berlangganan via Email