Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Super Lezat

Bloger Kece - Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Super Lezat

Sumber : thegorbalsla.com
Assalamualaikum sobat Bloger Kece, kembali lagi bersama  admin Bloger Kece nih. Oke sobat kali ini nih Bloger Kece bakal membahas tentang Cara Membuat Nasi Bakar super lezat. Oke kali ini admin bakal memberikan informasi nih bagaimana step by step Cara Membuat Nasi Bakar , terus tentunya penjelasan dong tentang nasi bakar itu sendiri. Oke sobat Bloger Kece langsung aja cekidot kita bahas Cara Membuat Nasi Bakar ayam super lezat , stay tune dan baca sampai selesai ya sobat Bloger Kece.

Baca Juga : Cara Membuat Nasi Liwet Solo Gurih , Begini Resepnya

Oke sobat Bloger Kece langsung aja pertama nih kita bahas apa sih sebenarnya nasi bakar itu. Oke sobat Bloger Kece sebelumnya pasti banyak yang bingung kan , kok nasi dibakar ya rasanya bagaimana sih. Normalnya kan nasi ya digoreng kan dibuat nasi goreng kan. Tapi ini kok ada ya nasi bakar ada ayamnya pula. Oke sobat Bloger Kece jadi begini penjelasannya sobat Bloger Kece, sebenarnya nasi bakar itu adalah nasi yang cara membuatnya dibuat dengan dibungkus daun pisang , kemudian juga diisi isian berupa ayam sobat Bloger Kece. 

Untuk Cara Membuat Nasi Bakar sendiri proses pembuatan cukup mudah sobat Bloger Kece. Tentunya nanti akan dijelaskan lebih lanjut sobat Bloger Kece dalam artikel ini ya sobat, so jangan lupa baca terus sampai selesai ya sobat Bloger Kece.

Oke sobat Bloger Kece lanjut lagi nih , tadi kita kan udah bahas nih apa itu sih nasi bakar sobat Bloger Kece oke langsung lanjut aja nih nasi bakar sendiri sobat merupakan makanan yang tentunya cukup inovatif sobat, karena cara membuatnya yang tidak biasa yaitu dengan dibakar sobat Bloger Kece. 

Kemudian lanjut untuk isiannya juga cukup variatif sobat untuk kali ini sobat Bloger Kece admin bahas kalau isiannya adalah ayam sobat Bloger Kece, namun ternyata juga bisa diisi dengan isian lain sobat Bloger Kece. Isian lain yang bisa dimasukkan yaitu berupa sayur sobat Bloger Kece ataupun daging kambing dan sapi. 

Di artikel Cara Membuat Nasi Bakar ini sobat juga admin suguhkan proses pembuatan nasi bakar sobat Bloger Kece. Untuk membakar nasi juga cukup mudah dengan membakar seperti biasa menggunakan arang.

Kemudian ketika membakar nasi yang dibungkus daun pisang juga jangan sampai terlalu lama karena akan gosong. Untuk mendapatkan rasa nikmat cukup hingga bagian nasi bakar merata dengan bakaran. Selain itu nasi bakar juga dapat disajikan dengan tambahan lain sobat Bloger Kece seperti lalapan sobat Bloger Kece

Lalapan yang digunakan berupa mentimun, kubis, taoge ataupun daun kemangi. Selain itu yang juga jadi ciri khas dari nasi bakar sobat Bloger Kece yaitu sambel pedasnya yang begitu menggoda sobat Bloger Kece. So jangan sampai gak cobain nasi bakar ya rugi banget deh sobat Bloger Kece. 

Lanjut Sobat Bloger Kece di artikel Cara Membuat Nasi Bakar ini sobat , nasi bakar itu sobat juga merupakan makanan yang bisa dimakan buat camilan sobat Bloger Kece, rasanya tentunya mantep banget sobat Bloger Kece. Selain itu nasi bakar juga dapat dimakan untuk sarapan atau makan siang lo sobat. Dijamin mantap abis lah nasi bakar ayam super lezat.


Untuk penggemar kuliner nih , jelas segala panganan yang dibakar akan selalu mengundang selera. Tidak hanya steak, ternyata nasi juga dapat dibuat dengan inovasi yang mantap dan menggoda. Dubuat dengan berbagai  bahan serta sebagai isiannya yang lezat, nasi kemudian dibalut dalam daun pisang dan dibakar.

Oke sobat Bloger Kece langsung saja kita bahas nih Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Super Lezat di artikel ini sobat. Berikut ini Cara Membuat Nasi Bakar yang mudah simpel dan mantap pokoknya.

Resep Membuat Nasi Bakar Ayam Super Lezat

1. Bahan Membuat Nasi Bakar Ayam Super Lezat

A. Bahan Utama

  • 500 Gram / 2 Piring Nasi Putih.
  • 250 Gram / 0,25 Ekor Fillet Ayam.
  • 250 ml / 1 Gelas Santan.
  • 25 gr / 0,5 Buah Gula Merah.
  • 2 cm / 1 Ruas Jari Lengkuas.
  • 2 Lembar Daun Salam.
  • 2 Lembar Daun Jeruk.
  • 1 Batang Sereh.

B. Bumbu Halus

  • 5 Siung Bawang Putih.
  • 5 Butir Kemiri.
  • 0,5 Buah Tomat.
  • 1 Sendok Teh Jinten.
  • 1 Sendok Teh Garam.

2. Langkah-Langkah Membuat Nasi Bakar Ayam Super Lezat

Langkah 1 

Siapkan semua alat dan bahan, lalu masukan “Semua Bahan Bumbu Halus”. Lumat dan jadikan  semua bahan tersebut hingga menjadi bumbu halus, untuk tomat bisa diulek menjadi kasar terakhir.

Langkah 2

Siapkan pisau lalu iris kecil-kecil Fillet Ayam, boleh juga agak besar atau sedang. Kemudian lanjutkan dengan menyisir kasar Gula Merah, setelah itu lanjut dengan geprek Sereh dan lengkuas. Sisihkan.

Langkah 3

Siapkan wajan, lalu panaskan minyak goreng secukupnya. Setelah panas, masukan Bumbu Halus yanb telah disiapkan. Kemudian tumis bumbu sebentar  sampai harum.

Langkah 4

Tahap selanjutnya sobat masukkan Ayam,Gula Merah,dan Daun Salam,Daun Jeruk,lengkuas, serta Sereh. Tumis semua sambil  diaduk sekitar 5 ~ 10 menit.

Langkah 5

Selanjutnya  tambahkan Santan kemudian rebus santan 10 ~ 15 menit hingga mendidih. Setelah itu masukkan Nasi Putih, lalu tumis sekitar 5 menit sampai kering.

Langkah 6

Pindahkan nasi yang telah ditumis  dan sudah matang ke wadah lain, lalu tunggu hingga. Selanjutnya bungkus nasi  dengan daun pisang dan tusuk gigi.

Langkah 7

Oke  sobat Bloger Kece, sudah sampai di step terakhir . Langsung saja Siapkan panggangan untuk membakar nasi yang telah dibungkus .Bakar kurang lebih selama 5 menit hingga agak gosong dan harum. Setelah harum langsung tiriskan di wadah yang telah disiapkan dan nasi bakar selesai dibuat sobat Bloger Kece.

Oke sobat Bloger Kece itulah tadi sedikit ulasan bagaimana Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Super Lezat yang sederhana dan tentunya uenak mantap dong. Janga lupa kunjungi terus Bloger Kece sobat, kami akan selalu memberikan informasi informatif dan berguna dan tentunya menghibur sobat Bloger Kece. 

Itulah tadi Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Super Lezat sobat, gimana sobat Bloger Kece tertarik langsung aja dipraktekkan ya kalau kepingin, salam Bloger Kece. Wassalamualaikum W.W




Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Nasi Bakar Ayam Super Lezat"

Berlangganan via Email